Tips Memilih Kartu Kredit Sesuai dengan Penghasilan Bulanan!

kartu kredit mandiri

kartu kredit mandiri

Di jaman serba digital seperti sekarang ini, masih banyak orang yang bertanya. Sebetulnya seberapa penting kepemilikan credit card atau kartu utang ini dalam kehidupan sehari-hari. Banyak yang memberikan argumen dimana nikmatnya berutang? Argumen inilah yang perlu diluruskan. Sebenarnya meskipun namanya kartu untuk kredit, tapi kepemilikannya tidak berarti kita difasilitasi untuk berutang. Hanya menunda waktu pembayaran menjadi satu bulan setelahnya. Dengan demikian kepemilikan kartu kredit dapat dikatakan penting bukan? Apapun jenisnya, termasuk kartu kredit Mandiri atau produk bank lainnya.

Penting karena sebenarnya dengan kartu kredit kita dapat melakukan manajemen kas dengan baik. Termasuk menghitung anggaran biaya yang bisa kita gunakan di bulan ini dan bulan yang akan datang. Mengapa argumen kenikmatan berutang melalui credit card harus dipatahkan? Karena sebenarnya bunga hanya akan dikenakan ketika kita tidak membayar lunas tagihan saat tanggal jatuh tempo ditetapkan. Selain bunga, ada juga denda yang harus Anda bayar. Bahkan pokok plus bunga ini akan dikalikan dengan bunga lagi, sehingga total tagihan akan lebih besar.

Artikel Lainnya :   Kemudahan Aplikasi Kartu Kredit Online yang Praktis dan Cepat

Berarti, ketika Anda membayar lunas tagihan sebelum jatuh tempo Anda tidak akan membayar bunga. Lalu dimana kemudahan berutangnya? Anda harus mempersiapkan uang untuk melunasi tagihan paling tidak 30 hari setelah tanggal transaksi Anda. Tapi tetap saja Anda diberikan kemudahan untuk mengumpulkan uang pembayaran tersebut bukan? maka dari keterangan ini dapat disimpulkan, memiliki kartu kredit adalah penting dan perlu. Meskipun tentu tidak semua belanja lebih baik dibayarkan melalui kartu ini. Lebih baik barang-barang elektronik atau barang dengan harga lumayan tinggi yang ketika dibayar menggunakan kartu ada banyak diskonnya.

Namun demikian Anda juga tidak boleh terlena dengan kepemilikan kartu kredit. Jangan sampai nilai pendapatan Anda, melebihi batas limit dari kartu. Untuk itu, dalam memilih kartu kredit yang sesuai, ini tips yang bisa dilakukan:

  • Cek berapa penghasilan minimum yang diminta saat aplikasi kartu kredit, jangan memaksakan diri. Jika diminta penghasilan minimal 36 juta setahun dan gaji Anda saat ini hanya 24 juta setahun berarti Anda tidak layak apply atau mendaftar kartu tersebut.
  • Cek diskon dan bahkan cashback dari sebuah merchant yang diberikan oleh kartu. Apakah di merchant-merchant ini Anda sering menghabiskan pengeluaran.
  • Cek bunga yang mereka tetapkan. Apakah bunganya terlalu tinggi untuk Anda atau tidak.
  • Biaya apa saja yang dibebankan kepada Anda, khususnya mengenai annual fee atau biaya tahunannya. Sanggupkah Anda membayar biaya tersebut?.
Artikel Lainnya :   Jenis-Jenis Kartu Kredit HSBC Card

Salah satu produk kartu kredit yang tidak memberatkan Anda dan sesuai dengan kemampuan rata-rata orang di Indonesia yang memiliki penghasilan antara 3-5 juta adalah kartu dari bank Mandiri. Bagi Anda yang memiliki penghasilan tersebut ada beberapa pilihan kartu yaitu: Kartu Kredit Everyday yang memberikan kemudahan Anda untuk mengangsur barang yang Anda beli dengan cicilan 0.99% per bulan, dengan biaya per bulan adalah 15 ribu rupiah. Ada lagi Hypermart kartu kredit yang membuat Anda bisa menikmati potongan di Hypermart bahkan sampai 15%.

Selain itu masih ada Gold dan Silver card dari bank Mandiri yang menerapkan free iuran tahunan. Rata-rata bunga yang dikenakan oleh masing-masing Mandiri kartu kredit tersebut juga sama, yaitu sekitar 2,95%. Adapun penghasilan rata-rata yang diminta sebagai persyaratan juga tidak besar, yaitu sekitar 36 juta per tahun atau 3 juta per bulan. Akan lebih mudah jika Anda telah menjadi nasabah Bank Mandiri sebelumnya. Jadi tunggu apa lagi, ayo daftar sekarang juga!

(Visited 121 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *